Polres Sergai Berikan Bantuan Terdampak BBM Kepada Warga Kurang Mampu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud S.IKm M.IK diwakili Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing dan personel, menyisir Lorong dan Gang dipesisir pantai pemukiman nelayan di wilayah hukum Polsek Tanjung Beringin guna memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga tak mampu,Minggu (18/9/2022).

"Kapolres Sergai di Wakili Kapolsek Tanjung Beringin dalam kesempatan tersebut mengatakan kami ketempat bapak/ibu Gunadarma menjalin silaturahmi, sekaligus menyerahkan  titipan untuk bapak/ibu dirumah. Jangan pandang nilai dan harganya, tetapi ini adalah bentuk perhatian yang diberikan Kapolres Sergai kepada warga tak mampu,apalagi akibat terdampak penyesuaian/kenaikan harga BBM sekarang ini",sebut Kapolsek Tanjung Beringin.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing didampingi Kanit Reskrim Iptu M. Sihombing,Kanit Binmas IPDA Sunarto dan personel lainnya mengutarakan,tujuan kami menyasar kekawasan pemukiman nelayan ini,tentunya sudah dipertimbangkan.

"Nelayan di Tanjung Beringin ini Kon disinya saat ini sangat memprihatinkan, baru saja terdampak naiknya harga BBM terutama jenis Solar,sekarang ditambah lagi laut bergelombang dan angin koncang. 

Jelas,kalau melaut taruhannya pasti nyawa,sementara hasilnya belum tau apakah memperoleh ikan atau tidak. Hal inilah yang membuat kondisi perekonomian warga sangat rendah,dan hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan walaupun hanya mampu sebatas upaya", papar AKP T. Sihombing.

Pemberian bantuan ini,lanjut AKP T. Sihombing sekaligus bertujuan mempererat silaturahim dan melihat kondisi warga disaat sulit seperti ini,tandasnya.

Adapun warga lansia yang mendapat bantuan diantaranya, Sayuti (71), Intan (7), Syahrizal (68), Dahram (78, Azizun (65) dalam posisi sakit dan hanya mampu terbaring diatas lantai yang terbuat dari papan.

Sasaran yang dituju dari gang ke gang kecil ini berada di Dusun VI, VII, VIII dan IX desa Pekan Tanjung Beringin kecamatan Tanjung Beringin - Sergai khusus lansia. (AA/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini