Pelantikan & Pengesahan Gugus Depan Pramuka SMP Negeri 3 Kabanjahe

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Pengesahan Gugus Depan serta Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan SMP Negeri 3 Kabanjahe. Wakil Bupati Karo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam di halaman SMP Negeri 3 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (13/10/2022). Turut hadir anggota Pramuka SMP Negeri 3 Kabanjahe, Pembina Pramuka Karo dan para Guru.

Rangkaian kegiatan ini antara lain pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo, Jikonia Barus, Prosesi Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pengurus Gugus Depan SMP Negeri 3 Kabanjahe, pemasangan Kacu dan Peci, penandatanganan ulang Janji serta penyerahan Panji Pramuka kepada Ketua Gugus Depan.

Tujuan terbentuknya Gugus Depan (Gudep) untuk membina dan mengembangkan sumber daya kaum muda melalui kepramukaan agar menjadi warga negara yang berkualitas, yang mampu memberikan sumbangan yang positif bagi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat baik lokal, nasional, maupun internasional. Diharapkan dapat membentuk manusia yang kreatif, inovatif, dan mandiri.

Untuk itu perlu Program Kegiatan untuk peserta didiknya, serta kelengkapan administrasi dalam Gugus Depan. Merupakan proses memperkenalkan, memahamkan, menumbuhkan, membimbing, dan mengembangkan kepribadian, pengetahuan, dan Ketrampilan.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo menyampaikan selamat atas telah disahkannya Gugus Depan SMP Negeri 3 Kabanjahe dan kakak-kakak pembina yang telah dilantik. 

"Kiranya kakak-kakak Pembina Pramuka membuat program latihan rutin yang menarik dan menantang serta memiliki unsur pendidikan”, sebut Theopilus Ginting.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini