Wakil Bupati Asahan Buka Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Harga

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si buka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Harga (SSH, SBU, HSPK, dan ASB) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Khas Parapat tersebut juga dihadiri oleh Narasumber yang berasal dari Direktorat Jendral (Dirjen) Keuangan Daerah (KEUDA) Kementerian Dalam Negeri Fernando Siagian, Asisten III Administrasi Umum, Staf Ahli, Kepala OPD terkait serta peserta bimtek yang merupakan perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Asahan Drs. Sofian, M.Pd melaporkan kegiatan Bimtek Penyusunan Standar Harga tahun ini, diikuti sekitar 40 peserta yang berasal dari perwakilan OPD yang ada di Kabupaten Asahan. Dirinya juga sampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 5 – 7 Desember 2022. 

Ia juga mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya memenuhi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelola Keuangan Daerah dan menjadi alat bantu dalam proses pengelolaan keuangan daerah yang dimulai dari tahapan perencanaan, penganggaran, hingga pertanggungjawaban.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengapresiasi Bimtek Penyusunan Standar Harga SSH, SBU, HSPK, dan ASB di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

"Harapan kita ada dampak positifnya, sehingga pengelolaan keuangan sesuai UU nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini