Hari ke-6, Pemkab Asahan Berhasil Mencapai 88,2 % Target PIN Polio

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pencanangan Sub Pin Polio di Kabupaten Asahan memasuki hari ke-6 sudah mencapai 88,2 % dari target 95% yang ditentukan oleh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI.

Pencapaian 88,2 % ini berkat kerjakeras seluruh komponen, baik tenaga kesehatan, TNI-Polri, Forkopimcam, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kader Postandu dan masyarakat yang ikut serta dalam pencapaian target tersebut.

"Target 95 % yang telah ditentukan Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI dapat tercapai tanggal 19 Februari 2023, "kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui Sekretaris dr H Hari Sapna, Sabtu (18/2/2023).

Dirinya juga optimis jika target 95 % yang ditentukan oleh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI dapat tercapai sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

"Kendala yang kita hadapi dilapangan masih ada beberapa orang tua yang kurang proaktif untuk mengikuti imunisasi polio di posyandu. Untuk itu, upaya sitem jemput bola kami lakukan, "sebutnya.

Terpisah, Bupati Asahan Surya, melalui Kadis Kominfo Syamsuddin, mengapresiasi capaian target imunisasi Polio di Kabupaten Asahan.

"Harapan kita para orang tua yang memiliki bayi usia 0-59 bulan, untuk proaktif membawa anaknya ke posyandu agar diberikan imunisasi polio, "ajaknya.

Syamsuddin juga menjelaskan bahwa imunisasi Polio aman untuk balita, karena telah melalui uji oleh tenaga ahli dan Majelis Ulama Indonesia. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini