Hari Kedua PIN, 20% Anak & Balita di Kabupaten Asahan Telah Menerima Imunisasi Polio

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sampai tanggal 19 Februari 2023, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berusaha semaksimal mungkin mencapai target sub pin polio 95 % kepada bayi dan balita usia 0-59 bulan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Asahan dalam mencapai target sub Pin Polio, "sebut Bupati Asahan Surya saat menghadiri sub Pin Polio di Desa Meranti Kecamatan Meranti pada hari kedua sub Pin Polio, Selasa, (14/2/2023).

Masih kata Bupati Asahan, hari kedua pelaksanaan sub pin polio yang dibantu dari unsur TNI - Polri. Pemerintah Kabupaten Asahan telah mencapai 20% lebih bayi dan balita yang telah diberikan Imunisasi Polio. 

“Harapan kita, target yang ingin dicapai dapat terpenuhi dan anak-anak terhindar dari penyakit polio. Dengan 2 tetes Imunisasi Polio, kita dapat menghindarkan anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian, "ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mengatakan pencanangan sub pin polio untuk memberikan kekebalan tubuh bagi bayi dan balita usia 0-59 bulan terhadap serangan penyakit Polio.

Imunisasi Polio juga labgsung diberikan kepada bayi dan balita oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Bunda Paud Kabupaten Asahan dan Ketua Bhayangkari Cabang Kisaran. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini