Raih Sukses Dengan Alat Musik, Bakti Ibrahim Selalu Bersedekah Bantu Warga Kurang Mampu di Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Niat yang tulus dalam berusaha menjadi baik dan iklhas di situ ada jalannya. Sehingga usaha yang diridhoi Allah SWT itu bakalan sukses. 

Meski awalnya jadi tertawaan orang. Bakti Bawan Ibrahim namanya yang pernah menjual ikan basah, jualan kain  hngga satu tahun lamanya usaha yang dirintisnya tutup. Namun Bakti tidak pernah putus asa. Dirinya juga membuka usaha panci di Medan namun karena usaha itu musiman yang juga mempunyai keuntungan berhasil namun usaha itu juga ditutup.  

"Hari demi hari, saya yang berkerjasama dengan temannya, langsung membuka usaha alat - alat musik Khususnya kibot. Usaha itu berkembang dan menjadi importir hingga sekarang ini, " ucap pemilik Bakti Musik,  Bakti Bawan Ibrahim kepada wartawan usai menggulirkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Jalan Amal Medan, Minggu (12/2/2023).  Pembagian sembako juga sebanyak 500 paket yang diberikan kepada warga kurang mampu tersebut. 

Dia mengaku, dengan alat usaha musik saat ini semakin baik dan banyak keuntungannya. Namun begitu, Bakti yang selalu bersyukur itu tetap bersedekah kepada warga kurang mampu di Kota Medan. 

"Kalau ada rezeki saya selalu rutin menggulirkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Medan, " tambahnya. 

Dengan rutin melakukan gerakan sosial itu tidak akan miskin

Bahkan semakin bertambah rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. 

Sedekah memiliki arti berupa memberikan suatu hal untuk fakir miskin atau pada orang - orang yang berhak untuk menerima pemberian tersebut. Sedekah dapat dilaksanakan di luar dari kewajiban utama dalam Islam yaitu zakat.

Tidak ada batasan minimal dan maksimal dalam melakukan sedekah. Karena sedekah merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 

Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya untuk selalu bersedekah setiap harinya agar hidup lebih sejahtera. Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan bahwa setiap orang yang ingin bersedekah tidak harus memberikan beberapa hal yang berlebihan.

Melainkan sedekah harus dilakukan dengan hati dan sesuai dengan kapasitas masing-masing pribadi. Selain itu, bersedekah juga bukan hanya tentang materi saja, melainkan berbagai hal termasuk dalam bentuk perilaku yang dilakukan.(Rel/MSC)




Share:
Komentar

Berita Terkini