Respon Baskami Ginting Terhadap Ajang Internasional F1 Powerboat Danau Toba

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting merespon atas digelarnya ajang internasional F1 Powerboat, Danau Toba di Kabupaten Toba, Kota Balige, 24 - 26 Februari 2023.

"Ini event internasional kebanggaan bagi kita,  tapi kedepan ini harus di rombak total," kata Baskami kepada wartawan saat merespon berbagai hal ditemuinya sepanjang event internasional tersebut digelar.

Bagaimana tidak, menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, masih ditemui berbagai persoalan - persoalan baik dialami masyarakat sekitar atau juga pemerintah daerah di Provinsi Sumut ini.

"Kasian sekali saya melihatnya, sebagai penduduk setempat yang berkeinginan melihat langsung ajang internasional F1 Powerboat yang pertama digelar disini (Danau Toba), tapi dipersulit," katanya.

Mereka terhalang oleh ketatnya mekanisme penjagaan pintu masuk ke arena F1 powerboat tersebut.

"Jadi, ini harus di tata kembali, kita akui event ini luar biasa dan harus didukung karena akan banyak mndatangi turis asing," jelasnya.

Destinasi wisata Danau Toba, menurut Baskami, yang telah masuk klaster internasional. Kondisi ini harus diterima juga oleh masyrakatnya yang harus siap ditertibkan.

Karena, ucap Baskami, seperti halnya Bali yang sangat dikenal di internasional, masyarakatnya telah siap terutama dalam menyambut tamu - tamunya dengan keramahan.

"Nah, masyarakat sekitar Danau Toba sudah siap tidak dengan aturan yang berlaku," serunya.

Lebih lanjut, Baskami Ginting menyambut bangga telah digelarnya ajang sekelas internasional di Danau Toba ini."Tapi kita masuk kesini saja tadi susah," tutupnya dalam kunjungannya tersebut didampingi Sarma Hutajulu mantan anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan serta staf khususnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini