Anggota DPR RI Komisi VI Muslim Gelar Sosialisasi Sektor Konstruksi Bersama PT. SIG Mendukung Pembangunan Negara

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPR-RI Komisi VI Partai Demokrat, Muslim, S.HI.,M.M. menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Selasa (7/3/2023) di Aceh. 

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta ini, Muslim berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada sektor konstruksi yaitu Waskita Toll Road dan Semen Indonesia.

Dalam penyampaiannya, anggota DPR-RI yang akrab di sapa Bang Muslim ini menyampaikan bahwa sektor konstruksi merupakan penopang dalam pembangunan peradaban masyarakat.Sehingga butuh peran dari berbagai pihak seperti kementrian PUPR dan Kementerian BUMN.

"Infrastruktur menjadi penopang peradaban suatu bangsa. Pembangunan infrastruktur sangat penting terlebih bagi Indonesia, negara kepulauan dengan kekhasan kondisi geografis di dalamnya. Untuk itu perlu hadirnya peran kementerian PUPR dan BUMN," ucap Muslim.

Dalam penjelasan lanjutan, Muslim menjelaskan sebagai perpanjangan tangan pemerintah BUMN tentunya memiliki kemampuan strategis di bidang industri yaitu PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. 

"BUMN memiliki kemampuan strategis untuk mendukung perwujudan agenda pembangunan negara. Salah satu BUMN yang bergerak di industri bahan bangunan, yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atai SIG" jelas Muslim.

Iya juga menambahkan bahwa SIG adalah Holding Company yang menaungi enam usaha Semen di Indonesia Sebagai BUMN, memiliki tanggung jawab untuk mencari solusi yang merupakan gabungan kapabilitas teknologi, pengalaman, dan wawasan bertaraf internasional dengan tetap menjaga ruang hijau.

"BUMN bersama SIG memiliki tanggung jawab untuk mencari solusi terhadap sebuah konstruksi dapat bertahan dan bernilai tinggi dalam jangka panjang? Terutama dalam kondisi dunia yang tengah 

berjuang mempertahankan ruang terbuka hijau," tambah Muslim.(AZ/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini