Bupati Asahan Manghadiri Safari Ramadhan di Desa Teluk Dalam

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan Safari Ramadhan ke 204 Masjid/Musholla di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan Safari ini dimulai selama 4 hari sejak tanggal 28-31 Maret 2023 dan dimulai usai Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid/Musholla yang telah ditentukan.

Di hari pertama pelaksanaan safari, tepatnya Selasa (28/03/2023), Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi 50 Masjid/Musholla di beberapa Kecamatan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama tim di hari pertama mengunjungi Masjid Al-Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengunjungi Musholla Al-Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam.

Bupati Asahan Surya mengatakan, setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Keberadaan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan ditengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat), "katanya.

Kata Bupati Asahan Surya, safari ramadhan juga merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat.

"Harapan saya bulan Ramadahan kali ini bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua dan menjadi jembatan silaturahmi untuk saling bertatap muka, "ungkapnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini