Bupati Karo Tinjau Jalan & Lahan Rencana Pembangunan TPA Sampah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sampah memerlukan pengelolaan secara sistematis, menyeluruh dan berkesinambungan. Pengelolaan ini meliputi pengurangan dan penanganan sampah. 

Untuk itu Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang beserta Forkopimda dan dan beberapa Kepala Perangkat Daerah yang terkait di Pemerintah Kabupaten Karo meninjau Jalan dan Lahan Rencana Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Mardinding, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (03/03 /2023).

Peninjauan secara langsung ini bertujuan untuk melihat dan memastikan lahan yang rencananya dihibahkan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Karo untuk dipergunakan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah.

TPA merupakan tempat untuk memproses dan mengembalikan sampah ke media lingkungan secara aman bagi manusia dan lingkungan. Keberadaan TPA sangat diperlukan seperti di daerah Kecamatan Mardinding. 

Namun perlu kajian agar tidak menimbulkan potensi masalah antara lain secara estetika mengganggu ruang pandang, kebisingan, ceceran sampah, debu, bau, binatang-binatang vektor, ancaman bahaya serta konflik sosial. Perencanaan dan pemilihan lokasi TPA ini harus dikaji secermat mungkin untuk menghindari dampak-dampak negatif yang mungkin dapat terjadi.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini