Pemkab Asahan Buka Pelatihan Pemasaran Digital Untuk Pelaku UMKM

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan yang diwakili oleh Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si membuka pelatihan pemasaran digital dasar di aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan, Senin (13/03/2023).

Pelatihan tersebut sebagai momentum kebangkitan bagi calon pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di era revolusi Industri 4.0.

Sementara itu, Bupati Asahan melalui Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si mengatakan seiring berjalannya teknologi, kebutuhan dan cara manusia dalam melakukan suatu hal berubah, termasuk pada teknik pemasaran.

"Jika dahulu cara pemasaran dilakukan dengan konvensional seperti menyebar selebaran, memasang iklan di televisi atau radio dan sejenisnya, sekarang proses pemasaran sudah memasuki fase baru yang memanfaatkan teknologi melalui pemasaran digital atau digital marketing, "katanya.

Selanjutnya, Meilina Siregar meminta peserta untuk memahami pemasaran melalui digital marketing agar tercapai perilaku UMKM yang berkualitas terutama berbasis pemasaran digital agar mendukung pembangunan daerah Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini