Terkait Potensi Konflik Sosial, BEM USK Mewarning PT Lhoong Setia Mining

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Adanya kabar dan informasi dugaan potensi konflik sosial terkait pengoperasian kembali perusahaan tambang biji besi oleh PT Lhoong Setia Mining yang berlokasi di Lhoong, Aceh Besar di respon oleh Mahasiswa, yakni dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala

Zawata Afnan Senin (13/3/2023) selaku ketua BEM Usk menilai bahwa harus ada langkah dan upaya pemerintah guna mencegah pontensi konflik yang melibatkan warga tersebut yang juga akan merugikan investasi kita. Dinas terkait, dalam hal ini peran Dinas Energi dan Sumber Daya sangat dinantikan,ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, selain itu, mahasiswa juga mewarning PT Lhoong Setia Mining terkait issue Lingkungan.

"Dalam pengoperasiannya, PT LSM harus menjamin tidak merusak alam dan menjaga lingkungan secara berkelanjutan, sehingga tidak memberikan dampak terhadap aktivitas ekonomi warga di sekitar pertambangan. Kemudian, pihak harus memiliki dokumen izin pertambangan yang jelas, ungkap Zawata.

Kami akan terus mengikuti proses issue di perusahaan tambang biji besi ini, jika kemudian terdapat kecurangan yang merugikan masyarakat dan lingkungan bukan tidak mungkin kami akan turun kejalan, tegas Zawata Afnan.(AZ/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini