UPT Bahasa Unimed Penuhi Standart SNI ISO 9001: 2015

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - UPT Bahasa Universitas Negeri Medan (Unimed) telah memenuhi standart SNI ISO 9001: 2015 dan menerima sertifikat dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan TUV dengan cakupan Layanan Pengujian dan Penerjemahan Bahasa (Language Testing and Translation Services) mulai 15 Maret 2023 – 14 Maret 2026.

Sertifikasi ISO 9001 2015 merupakan standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, atau bisa disebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. 

Sertifikasi ini menetapkan berbagai persyaratan, pedoman dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Serifikasi Manajemen Kualitas. 

Tujuan sertifikasi ini adalah untuk menjamin produk atau jasa yang dihasilkkan suatu lembaga/institusi memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar dunia yaitu, ISO. 

Ketika lembaga telah berhasil lulus audit dan mendapatkan ISO 9001 2015, artinya lembaga/institusi tersebut telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan secara internasional. Hal tersebut dapat membuat terpenuhinya kebutuhan konsumen secara spesifik, yaitu dimana institusi bertanggung jawab atas jaminan kualitas produk-produk yang dihasilkan.

Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom SKM MKes mengucapkan selamat kepada UPT Bahasa yang telah terakreditasi dan memenuhi standart SNI ISO 9001: 2015. Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas Internasional berdasarkan Sertifikasi ISO 9001 : 2015 terwujud berlandaskan prinsip-prinsip sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau Sistem Manajemen Kualitas. 

"Semoga UPT Bahasa Unimed semakin terdepan dalam Layanan Pengujian dan Penerjemahan Bahasa. Sehingga mewujudkan cita-cita kita bersama, menjadikan kampus Unimed menuju Worldclass University," sebut Prof Syamsul. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini