Duma Hutagalung Optimis 30 Persen Keterwakilan Kaum Perempuan Dari Partai Gerindra Medan Duduk Pada Pileg 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung optimis partai Gerindra kota Medan akan meraih 30 persen suara dari kaum perempuan pada pemilihan anggota legislatif tahun 2024 mendatang. Menurutnya, jika periode 2019 – 2024, keterwakilan kaum perempuan hanya tiga orang, maka pada kontestasi caleg mendatang partai Gerindra kota Medan menargetkan 4 sampai 5 kaum perempuan dapat duduk di kursi DPRD Kota Medan pada tahun 2024-2029 mendatang.

“Masih kurang perwakilan perempuan di DPRD Medan. Dimana akan banyak hal yang dapat dikerjakan baik itu menyangkut kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya yang kami kaum perempuan lebih memahami apa saja kebutuhan kaum perempuan ditengah tengah masyarakat saat ini,” ujar Duma yang saat ini duduk di Komisi 4 DPRD Kota Medan, Sabtu (14/5/2023) usai mengikuti pendaftaran partai dan Bacaleg partai Gerindra Kota Medan yang juga dihadiri ketua DPC Partai Gerindra, H.Ihwan Ritonga, sekretaris dan para pengurus serta bakal calon anggota dewan periode 2024-2029 mendatang, di Kantor KPU Medan Jalan Kejaksaan Medan’ Kota Medan.

Maju kembali menjadi Bacaleg dari partai Gerindra Kota Medan dan dipercayakan partai di dapil 1 meliputi kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Petisah dan Medan Baru, Duma yakin akan dapat meraih kursi kembali dan duduk di bangku DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

”Saya yakin dan percaya, warga dapil 1 kota Medan masih tetap memilih saya untuk duduk kembali mewakili suara masyarakat, karena selama partai Gerindra termasuk saya selaku kader, selalu intens melakukan kegiatan yang dapat menyentuh apa apa saja yang paling dibutuhkan oleh warga masyarakat di daerah saya. Saya jika dipercaya kembali tentunya akan terus berbuat dan berbuat buat warga masyarakat sehingga kehadiran kita dapat dirasakan masyarakat,”ujar anggota legislatif 2 periode ini.

Untuk partai Gerindra kota Medan sendiri, Istri dari anggota DPRD Provinsi Sumut yang juga dari partai Gerindra, Benny Harianto Sihotang ini mengaku akan meraih kursi sesuai target yang diharapkan partai.

Meski di Dapil 1 jumlah kursi yang diperebutkan saat ini ada 7, namun dia optimis partai gerindra di Dapil 1 akan dia menangkan kembali.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini