Wartawan Asahan FC Unggul 3-1 Dari PDAM TSP Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pertandingan sepakbola persahabatan antara Wartawan Asahan FC melawan tim Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Silau Piasa (PDAM TSP) digelar di Stadion Mutiara Kota Kisaran, Jumat (9/6/2023).

Pada pertandingan tersebut kesebelasan wartawan Asahan FC berhasil mengunci kran kemenangan atas penantang mereka PDAM TSP dengan skor mencolok 3-1.

Adapun jalannya pertandingan di awal babak pertama cukup berimbang, terjadi jual beli serangan kedua tim. Penguasaan bola sengit terjadi di lini tengah lapangan.

Hanya saja lewat umpan panjang cepat di awal babak pertama ini tim wartawan berhasil lebih dulu membuka skor 1 - 0 lewat sepakan keras Indra Sikumbang di menit ke-7.

PDAM TSP yang dimotori oleh Kabag Hubungan Pelanggan (Hublang) Iswanto dkk, tampak terkejut dengan gol cepat yang diciptakan wartawan.

Jual beli serangan kembali terjadi ke jantung pertahanan Wartawan Asahan FC. Bukannya menyamai kedudukan, gawang PDAM harus kembali kebobolan setelah Bayu sukses memanfaatkan kemelut di kotak pinalti dan bola tendangannya gagal dihalau penjaga gawang. Skor 2-0 untuk Wartawan FC bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua tampaknya tim PDAM tak mau gawangnya kembali dirobek oleh wartawan. Serangan demi serangan dilancarkan, namun dibawah penjaga gawang Gafur Ray bola dapat ditepis.

Bayu kemudian mencetak gol di babak kedua pada menit ke 16. Skor 3-0 untuk wartawan FC yang diasuh oleh pelatih Mariadi dan Manager Heru Sihotang.

Unggul 3-0 ternyata membuat pertahanan wartawan FC kendor. Satu menit kemudian penyerang PDAM Indris memperkecil ketinggalan mereka menjadi 3-1.

Tim wartawan FC sebenarnya bisa saja memperbesar keunggulan menambah pundi gol mereka hanya jika tendangan akrobatik yang lesakkan oleh Erick Sibarani berhasil dihalau oleh kiper lawan. Hingga akhir pertandingan Pluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan wartawan.

Pertandingan persahabatan ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi kedua tim. Heru Sihotang, manajer Wartawan FC bersyukur dirinya bisa menjalin keakraban dengan berolahraga bersama tim PDAM.

"Tentu dengan kegiatan olahraga sepak bola ini di samping berolahraga untuk kesehatan kita bisa bersilaturahmi, "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini