Wakil Bupati Asahan Terima Kunker Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbud Ristek

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si. didampingi beberapa OPD terkait menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen), Kemendikbud Ristek Dr. Iwan Syahril, Ph.D di rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (14/8/2023). 

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan kunjungan Dirjen PAUD Dikdasmen ini merupakan langkah yang baik untuk Pemkab Asahan dalam meningkatkan pendidikan yang merupakan aspek penting meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Dikatakannya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan riset dan teknologi telah mencanangkan Reformasi sistem pendidikan Indonesia melalui kebijakan Merdeka Belajar dengan tujuan untuk menggali potensi terbesar para guru sekolah dan murid.

"Merdeka belajar harus kita siapkan, khususnya di daerah yang berbatasan langsung dengan laut dan daerah lainnya, "ujar Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menambahkan.

Sementara itu, Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek Dr. Iwan Syahril, Ph.D mengapresiasi Kabupaten Asahan karena sangat peduli dengan dunia pendidikan. Iwan juga mengatakan, program guru penggerak sangat dibutuhkan pada ekosistem pendidikan, karena saat ini bangsa Indonesia mengalami krisis pembelajaran atau tertinggal oleh negara-negara lain pada sektor pendidikannya.

"Kita harus terus mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan dari negara maju lainnya. Karenanya, kita harus terus bangun sinergi dalam mengatasi krisis pembelajaran demi peningkatan kualitas pendidikan nasional, "sebutnya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini