Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, Siap Amankan Pemilu Nasional 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, di lapangan Bola Kaki Mapolres Sergai, Selasa (17/10/2023) 

Operasi tersebut merupakan persiapan untuk menjaga keamanan Pemilu 2024, pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

Kapolri, dalam amanatnya, yang disampaikan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK, menekankan pentingnya Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 untuk menjaga keamanan Pemilu 2024. Operasi ini melibatkan ribuan personel dan berbagai upaya antisipasi, termasuk penanganan potensi konflik sosial, bencana alam, dan ancaman terorisme.

AKBP Oxy menjelaskan, bahwa Operasi Mantap Brata 2023-2024 akan berlangsung selama 222 hari, dimulai pada 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, dan melibatkan ribuan personel di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, Kapolri juga menyoroti pentingnya sinergitas antara berbagai pihak terkait dan partisipasi masyarakat dalam mendukung Pemilu 2024.

”Dalam persiapan operasi ini, Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem atau zonasi dan menyiapkan personel Brimob dan Dalmas Nusantara yang siap di mobilisasi ke seluruh wilayah Indonesia,” cetusnya.

Operasi ini juga melibatkan upaya komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,pungkas AKBP Oxy.

Dalam apel ini, pejabat penting seperti Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dan Kajari Serdang Bedagai turut hadir. Rangkaian kegiatan apel melibatkan pasukan dari berbagai barisan dan staf Polres Serdang Bedagai. Selain itu, peserta apel juga terdiri dari berbagai instansi terkait. (AA/MSC) 



Share:
Komentar

Berita Terkini