Bupati Asahan Pimpin Rakornis TP PKK Asahan di Kecamatan Aek Kuasan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan Bulan November 2023 di Hall Lapangan Tenis PT. Socfindo Kebun Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Selasa (21/11/2023).

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakya, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Desa, Kader TP. PKK.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman, Siregar, S. STP, MM, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakornis PKK ini yakni untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para pengurus TP PKK baik Tingkat Kabupaten, maupun Kecamatan dan Kelurahan/Desa, memantapkan dan meningkatkan program-program pokok PKK yang akan dilaksanakan dan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, Rakornis ini sebagai tempat berkoordinasi TP PKK mengenahi langkah apa yang akan dilakukan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya.

"TP PKK Kabupaten Asahan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misi "Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, "katanya.

Titiek Sugiharti Surya, juga menjelaskan bahwa setiap program kerja TP PKK Kabupaten Asahan tidak lepas dari dukungan OPD, Camat dan Kepala Desa. Untuk itu diharapkan kepada OPD, Camat dan Kepala Desa  dapat menjaga serta tetap membina Desa yang mengikuti lomba TP PKK. 

Hal senada. Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan, PKK harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat untuk mendukung dan melaksanakan program pemerintah, PKK mengetahui keadaan yang terjadi dilapangan dan dapat berperan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Dikatakannya. PKK juga berperan serta dalam upaya peningkatan sumber daya manusia dalam upaya mengarahkan dan menggerakkan wajib belajar serta peningkatan keterampilan keluarga untuk pengembangan ekonomi keluarga dalam usaha home industri.

"Harapan kita 10 pokok program PKK dapat berjalan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui home industri, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini