Pasokan Listrik Aman, Race Kedua (Dairi Cup) Aquabike World Championship Berjalan Sukses

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Setelah sukses race perdana (Toba Cup) yang digelar di Pantai Sinalsal, Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hari ini race kedua (Dairi Cup) dilanjutkan di Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara berjalan dengan sukses Jumat (23/11/2023).

Dalam sambutan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu pada pembukaan race kedua mengatakan penyelenggaraan Aquabike World Championship 2023 merupakan ajang internasional yang sangat terkenal di dunia. Beberapa Negara telah menyelenggarakan event tersebut dan memiliki dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Kita patut berterima kasih kepada pemerintah karena Kabupaten Dairi diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah event internasional ini,” ujar Eddy.

Pada race kedua (Dairi Cup) Aquabike World Championship, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid langsung hadir untuk memastikan race kedua di Kabupaten Dairi berjalan dengan sukses.

Sebelum dimulai pertandingan ini, Awaluddin menyempatkan diri menyapa petugas yang sedang bersiaga dan mengecek kondisi Genset 50 KV, UPS Portable dan Trafo Distribusi yang berada di seputaran venue Dairi Cup ini.

“Hari ini saya tinjau langsung ke Tao Silalahi untuk memastikan race kedua (Dairi Cup) Aquabike World Championship dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Awaluddin.

Manager PLN ULP Sidikalang, Wira Perdana tampak memberikan instruksi kepada petugas PLN terkait skema pengamanan kelistrikan gelaran Aquabike World Championship di sejumlah titik posko siaga PLN. 

Selanjutnya dalam race kedua (Dairi Cup) Aquabike World Championship selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar tanpa gangguan sedikitpun. Kelistrikan sejak mulai gelaran hingga selesai dijaga dengan baik oleh PLN.

Pada race kedua Dairi Cup Tahun 2023 ini, pertandingan dimenangkan pembalap asal Prancis, disusul tempat kedua diraih oleh pembalap asal Uni Emirat Arab dan posisi ketiga dimenangkan pembalap asal Spanyol. Selesai penyerahan piala oleh Bupati Dairi, acara masih dilanjutkan dengan acara hiburan rakyat.

“Alhamdulillah PLN kembali sukses mensuplai pasokan listrik pada race kedua (Dairi Cup) Aquabike World Championship. Terima kasih untuk semua punggawa PLN dalam mengamankan kelistrikan selama event ini berlangsung,” tutup Awaluddin.(Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini