Pemkab Asahan Membuka Taylor Made Training Tahun 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya BSc yang diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar MSi, membuka pelatihan Tailor Made Training (TMT) sebanyak 9 paket Pemerintah Kabupaten Asahan di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamis (9/11/2023).

Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Edhie Catur Prayitno, SH, MM, mengatakan pelatihan ini untuk mengurangi angka pengangguran dan mengembangkan kemampuan individu dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

Selain itu, Edhi Catur Prayitno, mengatakan bahwa taylor made training juga meningkatkan kompetensi angkatan kerja serta kualitas dan produktivitas angkatan kerja.

"Pelatihan taylor made training diikuti 144 orang dengan program menjahit, bakery, tata rias rambut, kejuruan comercial cookery, rias pengantin dan make up artist, "jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Meilina Siregar, mengatakan bahwa peserta taylor made training nantinya akan ditempatkan diposisi yang sesuai dengan keahliannya.

Meilina juga mengatakan bahwa pelatihan tersebut bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan.

"Harapan kita dukungan dari Kepala Desa maupun Lurah agar mendukung masyarakat yang ikut pelatihan dengan menyiapkan Dada Desa untuk biaya pemberdayaan pelatihan dalam dunia kerja, "sebutnya.

Pelatihan taylor made training tersebut dirangkai dengan penyerahan tanda dan baju peserta training. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini