Jaga Lonjakan Harga Sembako, Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gelar operasi pasar Reguler dan khusus yang berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Koperasi, Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Asahan, di halaman Kelurahan Lestari, Kisaran Timur, Selasa (12/12/2023).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan Drs. Ilham M.M mengatakan kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 dengan menyajikan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan kebutuhan lainnya. 

"Operasi pasar ini untuk mengendalikan harga, stok barang kebutuhan pokok dan barang penting ditingkat pasar reguler dan pasar khusus, "katanya.

Dikatakannya, operasi pasar murah merupakan kerja sama Pemkab Asahan dengan perusahaan dan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan, seperti Perum Bulog Cabang Abadi, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan UD Tiga Puteri. 

Sementara itu, Bupati Asahan melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.Muhili Lubis, mengatakan bahwa operasi pasar ini sangat efektif untuk menekan harga bahan pokok dipasaran.

"Biasanya momen hari besar harga sembako melambung tinggi, namun dengan adanya pasar murah ini harga sembako dipasaran dapat terkendali, "sebutnya.

Selanjutnya, Muhilli Lubis, mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan terus berupaya menjaga stabilitas harga sembako disetiap pasar maupun pusat perbelanjaan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini