Peredaran Narkoba di Sumut Tak Kunjung Reda, Roby Barus: APH Harus Konsisten Razia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara kian hari semakin memprihatinkan. Hampir setiap kabupaten/kota di Sumut, marak akan peredaran barang haram tersebut.

Untuk Kota Medan sendiri, peredaran narkoba sudah sangat meresahkan seluruh lapisan masyarakat. Keresahan itu tergambar dari aksi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) yang  mendemo Polrestabes Medan agar melakukan razia di seluruh tempat hiburan malam (THM) di Kota Medan secara konsisten dan tegas.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus SE, M.A.P mendukung penuh atas tuntutan HIMMAH demi memberantas segala bentuk peredaran narkoba di Sumut, khususnya Kota Medan.

“Sumut aja peringkat satu di Indonesia sekarang, tentu Kota Medan juga peringkat satu juga dalam penyalahgunaan narkoba, dan ini sangat miris. Jadi apa yang diminta HIMMAH itu sangat kita dukung demi generasi muda kedepannya,” ucap Robi kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Dengan adanya aksi demo tersebut, lanjutnya politisi partai PDI Perjuangan ini, kita mengimbau para aparat penegak hukum (APH) untuk merespon dengan cepat serta melakukan penindakan tegas.“Untuk itu, APH tidak boleh tutup mata dan telinga. 

Sangat disayangkan kalau generasi bangsa ini, harus terkontaminasi dengan narkoba. Ini tugas kita semua membersihkan nama baik Provinsi Sumut dari peredaran narkoba,” tandasnya.

Ditambahkan Robi, walaupun tidak ada demo yang dilakukan organisasi lainnya ke depan, harusnya APH tetap konsisten melakukan penegakan hukum.

“Kalau mau memberantas narkoba, penindakannya jangan seperti musiman, harus terus berkelanjutan. 

Jangan ada tebang pilih dalam penindakannya. Kita harap semua usaha yang dilakukan APH bisa menekan bahkan menghilangkan peredaran narkoba di Sumut,” pungkasnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini