Bupati Asahan Kukuhkan Satlinmas Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H Surya, BSc memimpin apel gelar pasukan dan mengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Selasa (23/01/2023). Apel gelar pasukan dan mengukuhkan Satlinmas ini dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Asahan.

Pada amanatnya Bupati Asahan Surya, mengatakan Satlinmas merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang berwenang menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing baik Desa maupun Kelurahan.

Selain sebagai pelindung masyarakat, baik dalam penanganan maupun pengurangan resiko bencana, satlinmas juga memiliki peran strategis dalam memelihara keamanan, ketentraman ketertiban masyarakat pada saat Pemilihan Kepala Desa Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum serta membantu upaya pertahanan negara.

"Satlinmas itu harus selalu siap dalam situasi yang terjadi serta mengedepankan tugas sebagai pelindung masyarakat dan bangun budaya gotong royong serta selalu menjaga kebersamaan sehingga citra Linmas diakui dan dipercaya masyarakat, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Turut hadir Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danlanal TBA, PN Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan, Ketua KPU Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini