Rektor Unimed Wisuda 937 Lulusan, Dunia Kerja Butuhkan Kemampuan & Skill Kolaborasi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Rektor Unimed Prof Dr Baharuddin MPd mewisuda 937 lulusan Unimed yang berlangsung di Auditorium Unimed Medan, selama 2 hari pada 21-22 Februari 2024.

Rektor mengucapkan selamat atas kelulusan dan keberhasilan meraih gelar akademik sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Semoga apa yang diraih di kampus ini, dapat menghantarkan ke gerbang kesuksesan menyongsong masa depan yang gemilang dan dapat membahagiakan kedua orang tua dan keluarga.

Dengan wisuda ini, bukan menyatakan bahwa masa belajar telah berakhir. Justru harus dijadikan sebagai titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan dan skill yang sudah dimiliki selama studi di Unimed. Gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh, harus menjadi modal utama agar mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk berkiprah, dan berkarya dalam meniti karir untuk meraih kesuksesan hidup.

Dikatakan, di era kemajuan teknologi yang semakin pesat, dimana teknologi informasi dan IT telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Para wisudawan dituntut untuk lebih memiliki rasa empati, kepedulian, sense of belonging, kemahiran/skill di bidang IT dan kemampuan literasi bahasa, literasi data, literasi Teknologi, dan literasi manusia yang dibutuhkan dunia kerja.

Saat ini bukan lagi era kompetisi, melainkan dunia kerja membutuhkan kemampuan dan skill kolaborasi dalam berbagai bidang. Dalam melangkah ke jenjang karir, dan dunia kerja, setidaknya dibutuhkan Ilmuwan yang kreatif, Kemampuan menyelesaikan masalah, Mampu bekerja sama tim atau kolaborasi, kemampuan bernegosiasi, manajemen waktu, kemampuan mengambil keputusan, Kemampuan mengendalikan emosi, berpikir kritis, dan metworking.

Masyarakat menaruh harapan besar kepada Universitas Negeri Medan untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para wisudawan, katanya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini