Bupati Asahan Pimpin Upacara HUT Sat Pol PP ke-74

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin upacara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (SAT POL PP) ke-74 Tahun di Alun-alun Ramabate Rata Raya Kisaran, Rabu (06/03/2024).

HUT SATPOL PP ke-74 ini dirangkai juga dengan HUT Satuan Perlindungan Masyrakat (SATLINMAS) ke-62 Tahun dan Pemadam Kebakaran ke-105 Tahun.

Upacara ini diikuti juga Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan.

Dalam amanatnya Bupati Asahan Surya, menyampaikan pidato Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, yang mengatakan, melalui momentum rangkaian perayaan HUT SATPOL PP, SATLINMAS dan Pemadam Kebakaran tahun ini, saya berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan.

Mendagri juga berharap SATPOL PP, SATLINMAS dan Pemadam Kebakaran dapat bekerjasama dan bersinergi dengan TNI/POLRI untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan, khususnya pasca pemungutan suara yang berpotensi dapat menimbulkan konflik. 

Masih dalam pidato Mendagri. Bupati Asahan Surya juga mengatakam bahwa Satlinmas dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah serta menjaga stabilitas dan distribusi bahan pokok masyarakat melalui pengewasan terhadap praktik-praktik penimbunan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab, terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini