Pemkab Karo Raih Penghargaan MCP Tertinggi Tahun 2023 Dari KPK

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si dan Kepala Inspektorat Kabupaten Karo Sodes Sembiring hadir pada Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi antara KPK, Kemendagri dan Pemerintah Daerah di Wilayah I Kedeputian Bidang Koodinasi dan Supervisi yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro di Medan, Rabu (27/03/2024).

Rapat koordinasi tersebut membahas ketentuan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertugas melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi dan instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik.

Nilai Monitoring Center For Prevention merupakan capaian kinerja program koordinasi dan supervisi yang dilaksanakan KPK pada seluruh daerah. Monitoring meliputi perencanaan dan penganggaran APBD, perizinan, manajemen ASN, pengadaan barang dan jasa, pajak daerah, serta asset dan tata kelola pemerintahan Kabupaten/Kota.

Pada Kesempatan ini, Bupati Karo tampil untuk menerima piagam Penghargaan Peningkatan Nilai Monitoring Centre For Prevention (MCP) Tertinggi Kategori Pemerintah Kabupaten tahun 2023 Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. 

Bupati Karo mengucapkan terima kasih kepada KPK atas penghargaan ini dan juga mengapresiasi seluruh OPD lingkup Pemkab Karo atas kinerja dan kerjasama. Penghargaan ini menjadi motivasi dalam upaya peningkatan kinerja pemerintahan.

"Penghargaan ini tentunya merupakan pencapaian yang luar biasa, diharapkan kedepannya Pemerintah Kabupaten Karo dapat tetap mempertahankan penghargaan ini serta menjadi motivasi untuk peningkatan kinerja yang lebih baik lagi", kata Cory S Sebayang.

Turut dihadiri dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan pemberian Penghargaan MCP ini Pj. Gubernur Sumatera Hassanudin beserta jajaran, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Perwakilan Insperktorat Jendral Kementerian Dalam Negeri,  Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba Msi, Inspektur Kabupaten Karo Sodes Sembiring serta para Kepala Daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini