Bupati Karo Sambut Baik Pawai Obor & Mobil Hias Takbiran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Semarak 1000 Pawai Obor dan Mobil Hias Takbiran menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah berlangsung meriah dan semarak yang diikuti oleh ribuan umat muslim di Kabupaten Karo yang di fasilitasi Pemkab.Karo, Polres Tanah Karo, Kemenag Karo dan Remaja Masjid. Start dilaksanakan di Taman Kota, Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (09/04/2024).

Pawai obor dan mobil hias takbiran ini dilepas oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab.Karo, Mulianta Tarigan bersama Kasis Kominfo Kab.Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP, anggota DPRD Kab.Karo, M.Rapi Ginting, Kabag Ops Polres Tanah Karo, Kompol Abdi Abdullah dan Pengurus serta utusan Ormas dan Organisasi keagamaan Islam se Kabupaten Karo.

Dalam Sambutan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda menyambut baik kegiatan takbiran dan pawai 1000 obor yang dilaksanakan serta mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjalin silahturahmi dan persaudaraan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang berkenan hadir dengan tulus, ikhlas dan bergembira dengan sudi meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk mengikuti pawai obor malam takbiran pada hari ini, yang mana salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menyambut hari kemenangan dan mempererat hubungan silahturahmi dan persaudaraan kita. Mari kita saling memaafkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,“ sebut Bupati Karo Cory S Sebayang.

Sementara itu Ketua Panitia pawai 1000 obor dan takbiran, Wandi Surbakti menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Karo yang telah mendukung kegiatan tersebut. Atas dukungan Pemkab.Karo serta Polres Tanah Karo seluruh kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Pawai obor dan mobil hias takbiran ini semarak dan di nilai kafilah atau tim peserta yang terbaik. Peserta dimeriahkan oleh jamaah dari BKM Masjid, Pengajian Kaum Ibu dan juga anak anak serta puluhan mobil hias konvoi mengelilingi kota Kabanjahe. Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta pawai terbaik.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini