Kombes Pol Dadang Hartanto Salat Subuh Berjemaah di Masjid Al Ikhwan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid Al Ikhwan Jalan Sunggal N0 222 Kecamatan Medan Sunggal,Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan salat subuh ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kanit Binmas Polsek Medan Sunggal Iptu M Subakir, BKM Masjid Al Ikhwan,tokoh agama,tokoh masyarakat serta jamaah masjid Al Ikhwan yang melaksanakan salat subuh.

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Masjid Al Ikhwan Medan,salat subuh berjamaah dan foto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol  Dadang Hartanto mengatakan kegiatan salat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Program kami memakmurkan masjid yaitu salat subuh berjamaah,magrib mengaji dan jum'at barokah.ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT, bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi dan berdiskusi untuk mencari solusinya.

Saya menargetkan 1 Polsek melaksanakan 2 kegiatan menyapa subuh setiap hari.
Bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah. Kami berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid sehingga masyarakat menjadi baik maka terciptalah keamanan dan ketertiban.Kedepan mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga,tetangga dan saudara.

Selain itu salah satu program kami juga magrib mengaji yaitu bagi anggota Polri yang belum bisa membaca Al qur'an kami ajarkan dan bagi yang bisa membaca Al qur'an agar tadarus membaca bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.kita berharap Al qur'an sebagai pedoman hidup kita.

Ada juga jum'at barokah,saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi.ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.Ini bertujuan membangun kecintaan kepada Allah SWT dan ibadah serta diminta pertanggungjawaban di hari akhir nanti.

Dari program ini menjadikan polisi yang amanah.insaAllah kalau kita melakukan salat subuh benar-benar ikhlas maka semua berjalan lancar karena salat subuh sangat banyak manfaatnya.

Kita berniat menjadi sebaik-baiknya manusia,kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin.

Mumpung masih ada waktu,jalin silaturahim dan jaga persatuan kesatuan,dan kita berdoa semoga kita khusnul qotimah.

BKM masjid Al Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan dan rombongan.
Mudah-mudahan program kerja Kapolrestabes Medan bisa kita laksanakan dikehidupan sehari hari dan kita tebarkan kepada keluarga serta masyarakat.Semoga pertemuan ini mendapatkan Rahmat dari Allah SWT.(zal/ms)

Share:
Komentar

Berita Terkini