Kapolrestabes Medan Salat Subuh di Masjid Muslimin

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolrestabes Medan,Kombes Pol Dadang Hartanto melaksanakan sholat subuh berjamaah dimasjid Muslimin Jalan Denai Gang Muslimin Kelurahan Tegal Sari 3Medan,Minggu (17/3/2019).

Kegiatan salat subuh berjamaah ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol  Dadang Hartanto ,Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Al Ustadz Subban Lubis,Kapolsek Medan Area Kompol K Sianturi,Ketua BKM Muslimin Khairil Chan,Tokoh Masyarakat Sam'an Lubis,tokoh agama dan Kepala lingkungan,Personel Polsek Medan Area serta jemaah masjid Muslimin yang melaksanakan salat subuh berjamaah.

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Muslimin dan salat subuh berjamaah,Kapolrestabes Medan sampaikan pesan Kamtibmas dan foto bersama.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan kegiatan salat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Program kami memakmurkan masjid yaitu salat subuh berjamaah, magrib mengaji dan jum'at barokah. Kegiatan ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi.

"Hal ini dilakukan guna bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah.

Saya berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid supaya masyarakat menjadi baik, sehingga terciptanya memelihara keamanan dan ketertiban. "Ke depan, mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara untuk memelihara keamanan dan ketertiban,"ujarnya.

Selain itu,salah satu programnya adalah magrib mengaji yaitu bagi anggota Polri yang bisa membaca Al-Qur'an agar tadarus mengaji bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain. "Kita berharap Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita," ungkap Kombes Pol Dadang.

Selain magrib mengaji, ada juga program jum'at barokah. "Saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi. Ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,"harapnya.
Secara umum situasi kamtibmas wilayah Kota Medan cukup baik.ini merupakan hasil kerja keras kita semua untuk menciptakan situasi saat ini.

Perlu diwaspadai masalah narkoba harus kita hadapi secara bersama-sama.caranya jangan terpengaruh dengan narkoba.Mari mulai dari diri kita sendiri,keluarga kita dan tetangga untuk tidak terpengaruh narkoba.kalau kita memiliki keimanan yang kuat maka kita tidak akan terpengaruh dengan narkoba.

Kedepan akan ada pesta demokrasi, persatuan dan kesatuan harus dijaga dan kita wujudkan, perbedaan pilihan biasa, sambut dengan senyum dan bahagia,jangan ada yang menimbulkan permusuhan,mari jadikan penyejuk dan ladang amal beribadah.

Saat ini banyak persoalan terjadi seperti berita hoax,isu sara dan ujaran kebencian.kita harus cerdas mencermati,kita harus mampu untuk menjadi Rahmatan lil alamin.

BKM Muslimin mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan dan rombongan atas kunjungan ke masjid kami.mudah-mudahan apa yang disampaikan Kapolrestabes Medan semoga bermanfaat bagi kami semua untuk dilaksanakan di kehidupan sehari-hari,”terangnya.(zal/ms)


Share:
Komentar

Berita Terkini