Forum Komunikasi PLD Audensi Dengan Bupati Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Kabupaten Asahan Audensi Dengan Bupati Asahan H Surya B.sc,Jumat (28/2/2020) langsung diterima Bupati Asahan di Ruang Dinas Bupati Asahan.

Ketua FKPLD Asahan Amri Simanjuntak yang di dampingi sekretaris FKPLD Asahan,  Anwari Siregar menyampaikan dan memperkenalkan diri sebagai Keterwakilan rekan PLD dalam menyampaikan harapan Kepada Bupati Asahan.

Adapun harapan yang disampaikan kepada Bupati Asahan agar dapat merealisasikan penambahan operasional PLD sesuai adanya surat dari Kemendes dan di lanjutkan surat dari Gubernur Sumatera Utara  ke Pemerintah Kabupaten untuk memberikan Penambahan Operasional PLD dari Anggaran Pemkab Asahan di Tahun 2020.

Selanjutnya Agar Dana Desa yang di kucurkan melalui Kemendes dapat memberikan bantuan Bea Siswa atau sejenisnya kepada Anak warga Desa yang berprestasi dalam bidang Pendidikan.

Selain itu Amri juga berharap agar Pelatihan - Pelatihan yang menggunakan Anggaran Dana Desa dapat dimanfaatkan benar-benar untuk masyarakat Desa,"ujarnya.

Bupati Asahan Surya BSc yang didampingi Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar,  Msi mengucapkan terimakasih atas kehadiran FKPLD Kabupaten Asahan.Bupati berharap kepada PLD untuk dapat bersinergi dengan  Kepala Desa dan jajarannya di Desa.

Selain itu,  Bupati Asahan Surya BSc,berjanji akan mengkaji terkait usulan PLD tentang Penambahan Operasional agar dapat di tampung di APBD/P.APBD Asahan 2020.

Terkait bea siswa bagi siswa yang berprestasi dianggarkan dari Dana Desa,Pemkab Asahan akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas PMD tentang regulasi yang mendukung, "kalau memang bisa kenapa tidak,"ucap Bupati Asahan.

Audensi FKPLD dengan Bupati Asahan turut didampingi Kadiskomimfo Rahmad Hidayat Siregar, Dinas PMD dihadiri Muaz Fauzi Lubis Kabid UEM dan FKPLD Asahan. (SBB/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini