Kapoldasu Jadi Pembicara di Diskusi Publik Peradi RBA Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin akan menjadi salah seorang pembicara dalam diskusi publik di acara pelantikan pengurus Peradi RBA, Medan, 7 Maret 2020 di hotel Le Polonia,  Medan. Hal itu ditegaskan Kapoldasu kepada tim panitia pelantikan di kantornya,  Selasa (25/2/2020).

"Saya akan datang dan siap menjadi pembicara. Mudah-mudahan pada hari itu tidak ada tugas penting dan mendesak," kata Martuani seraya memerintahkan AKBP Budiman dari Direktorat Hukum Poldasu untuk menyiapkan makalah nya.

"Bagus buat makalahnya, kita berhadapan dengan para cendikiawan ini," canda Sormin dan disambut tawa yang hadir pada saat itu.

Kapoldasu didampingi Dir. Reserse Narkoba Kombes. Pol. Hendri Marpaung, Wadir Reskrimum. AKBP Donald Simanjuntak,  AKBP Budiman dari Dir. Hukum, Wadir. Reskrimsus AKBP Bagus, dan Sespri Kapolda Kompol Oloan Siahaan, sebelumnya memperkenalkan seluruh personil yang mendampingi.

Mantan Kapolda Papua ini menjelaskan, saat ini Polda Sumut sangat intens memutus peredaraan narkoba di Sumut. Ini sangat berbahaya karena mengancam jiwa penduduk Sumatera Utara, termasuk generasi mudanya. Besok-besok anak-anak kita bisa jadi korban, kata Martuani serius. Saya sudah perintahkan Dir Reserse Narkoba untuk mengambil tindakan tegas terhadap para pengedar termasuk oknum polisi jika terbukti memiliki narkoba, kata nya.

"Lebih baik menembak mati seorang gembong Narkoba dari pada nanti dia membunuh rakyat Sumatera Utara, " tegas nya.

Penembak mati teroris di kawasan Sarinah, Jakarta itu menyebutkan banyak tugas berat lainnya yang harus dikaksanakan Poldasu di Sumut untuk memberikan rasa nyaman bagi warganya. Diantara nya pemberantasan judi, begal yang masih saja terjadi, intoleransi dan lain lain.

"Dengan dukungan warga Sumut, saya yakin polisi bisa mengatasi nya," ujar ayah dari 2 putri dan 1 putra itu.

Sebelumnya tim panitia pelantikan pengurus Peradi RBA kota Medan dipimpin Ketua Panitia Gerald Siahaan, SE, SH, MM,   didampingi Ketua Peradi RBA Kota Medan Hendrik PS Napitupulu SH, MH, Ngiahken Ginting, SH (Dewan Kehormatan), Iskandar Simatupang, SH, Fatimah Siregar, SH, Hotnida Jumei Hutauruk, SH, Andam Sury Lili, SS menyampaikan undangan kepada Kapoldasu dan meminta kesediaannya untuk menjadi salah seorang pembicara dalam diskusi publik bertajuk "contemp of court".

Audiensi selama 2 jam berlangsung penuh keakraban diisi dengan pembicaraan serius dan canda dari Kapoldasu.

Gubsu Dukung Kerjasama Dengan Peradi RBA

Sebelumnya panitia pelantikan pengurus Peradi RBA kota Medan telah melakukan audiensi ke Gubsu Edy Rahmayadi. Rombongan diterima Asisten Pemerintahan Setdaprovsu Arsyad Lubis mewakili Gubsu yang berhalangan hadir.

Pada kesempatan itu Arsyad mendukung gagasan Peradi RBA Medan untuk melakukan kerja damai di bidang hukum, baik sosialisasi mau pun dalam bentuk pendampingan jika ada gugatan dari pihak pihak lain terhadap Pemprovsu.

"Kita sambut baik gagasan Peradi RBA dan nanti bisa ditindaklanjuti melalui Biro Hukum," ujar Arsyad. (Moe/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini