Akhyar Dampingi Gubsu Lepas Medan Bankers Fun Bike

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi melepas ratusan peserta Medan Bankers Fun Bike yang digelar Badan Musyawarah Perbankan Sumut di Lapangan Benteng Medan, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan para bankers. Sebab, kesehatan sangat penting terhadap peningkatan kuantitas dan kualitas produktivitas maupun beraktivitas sehingga perbankan di Sumut, termasuk Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Pelepasaan juga turut dihadiri Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah(BMPD) Sumut yang juga Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Hidayat, anggota Komisi XI DPR RI Hidayatullah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wadanlantamal Kol Laut (PM) Sasmita, Kabinda Sumut Brigjen Ruruh serta  para peserta yang merupakan para banker di Sumut tersebut.

Usai melakukan pelepasan,  Akhyar bersama Gubsu selanjutnya ikut menggowes sepeda menyusuri rute yang telah ditetapkan. Bagi Akhyar, bersepeda merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Di tengah kesibukan, Akhyar tak jarang meluangkan waktu untuk bersepeda guna menjaga kesehatan tubuh.

Sebelum melepas Medan Bankers Fun Bike yang juga digelar dalam rangka memeriahkan Pekan QuickResponse Code Indonesia Standart (QRIS) Nasional, Gubsu dalam sambutan singkatnya mengimbau warga agar warga tidak panik menghadapi masalah kesehatan global yang diakibatkan virus Corona. Dipesankannya, agar warga harus senantiasa waspada serta berpola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Di damping Akhyar, Gubsu mengatakan, masalah virus Corona ini bukan sektoral, melainkan masalah kesehatan dunia. Sebab, virus Corona bukan hanya terjadi di Indonesia saja tetapi juga sudah di seluruh dunia. “Begitu pun tidak perlu panik, nanti akan menimbulkan masalah yang parah lagi. Tapi bukan berarti sepele. Kita jaga kesehatan hingga kita terhindar dari virus tersebut. Kalau Anda merasa flu, batuk, pilek, gunakan masker.  Jangan yang tidak sakit yang gunakan masker, lantas berobat, sehingga bisa dideteksi secara dini,” kata Gubsu.

Di samping itu Gubsu juga mengimbau agar masyarakat menghindari kegiatan yang ramai. Bagi umat Islam, lanjutnya,  ketika melaksanakan  shalat berjamaah diharapkan dapat membawa sajadah masing-masing atau sapu tangan. “Selain itu tidak melakukan kontak fisik ketika salaman dan setiap kantor ataupun rumah pribadi dapat menyediakan handsanitizer atau tisu basah. Kepada seluruh ulama saya harap dapat memimpin doa di rumah ibadah masing-masing,” pesannya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi digelarnya  Medan Bankers Fun Bike. Selain meningkatkan kesehatan, Akhyar menilai, kegiatan ini juga digelar dalam rangka  meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di antara para bankers di Sumut, termasuk Kota Medan.

“Jika para banker sehat, tentunya akan berdampak positif dengan perbankan di Sumut, sehingga berimbas dengan peningktan perekonomian di Sumut, termasuk di Kota Medan. Jadi, Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini,” ungkap Akhyar.

Selanjutnya menyikapi masalah virus Corona, Akhyar juga telah menyampaikan himbauan kepada warga.  Selain mengingatkan warga tidak panik, Akhyar juga minta agar warga  tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Kemudian tidak menimbun sembako atau kebutuhan pokok  lainnya karena berdampak dengan kestabilan perekonomian.

“Di samping itu harus tetap waspada, serta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta  menjaga stamina tubuh. “Jika  mengalami demam lebih dari 38°  C disertai batuk, sakit tenggorakan dan sesak nafas gunakan masker serta secepatnya memeriksan diri  ke fasilitas  atau melapor ke puskesmas terdekat,” pesan Akhyar. (Bahren/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini