Luhut Pangaribuan Lantik Pengurus Peradi Medan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Umum DPN Pengurus Dewan Pimpinan Perhimpunan Advokat Indonesia Rumah Bersama Advokat (Peradi RBA)  Luhut MP Pangaribuan, SH, MH,LLM melantik Pengurus DPC Peradi RBA Medan di Hotel Le Polonia, Sabtu (7/3/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan  SK No 1253.DPN/Peradi/III/2020 tentang Pembentukan DPC Peradi Medan priode 2020-2024.

Pelantikan Pengurus DPC Peradi Medan periode 2020-2024 ini mengusung tema "Rumah Bersama Advokat". Turut dihadiri unsur Forkompinda Kota Medan seperti Ketua DPRD Medan, Hasyim serta beberapa Ketua DPC Peradi dari daerah lain.

Ketua Panitia, Gerald Partogi Siahaan, mengatakan panitia bekerja selama satu setengah bulan untuk mempersiapkan acara pelantikan.

Sebelum acara pelantikan, kata dia, panitia melakukan pertemuan dengan Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Tinggi Sumut, Gubernur Sumut dan juga Muspida Medan.

"Semua menyambut baik kegiatan Peradi ini," terangnya.

Ketua DPC Peradi Medan, Hendrick PS Napitupulu yang baru dilantik berjanji akan membawa Peradi berkibar di wilayah hukum Pengadilan Negeri Medan.

"Kami siap mengibarkan Peradi di wilayah PN Medan," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh pengurus Peradi untuk bahu-membahu membesarkan Peradi di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua DPN Peradi, Luhut MP  Pangaribuan dalam amanatnya berharap pelantkan ini tidak sekadar seremoni. Tapi jika dilihat dari perspektif politik dan hukum, bahwa penegakan hukum itu budaya. Kalau sampai kehilangan budaya, akan sia-sia.

"Advokat hakekatnya adalah pelindung, pengawal, sesuai dengan sumpah advokat " kata Luhut.

Kepada pengurus yang dilantik, Luhut mengngatkan jika Peradi bukan organisasi massa. Untuk itu, ia berpesan mengenai pentingnya menjaga kualitas advokat.

"Pengurus yang baru dilantik, organisasi advokat bukan organisasi massa atau poitik. Karena itu tidak diukur pada jumlah, tapi kualitas," pesannya. (Moe/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini