-->

DPD IPK Karo Bersama Anggota DPRD & Koswari Salurkan Bantuan Donasi 210 Paket Sembako

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Kabupaten Karo salurkan 210 Paket Sembako bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease ( COVID - 19 ) pada Jumat (17/4/2020 ) mulai pukul 09.00 WIB di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kegiatan sosial ini bersama di lakukan oleh Puluhan Kader IPK, Sapma ( Satuan Pelajar dan Mahasiswa) IPK, Wakil DPRD Kabupaten Karo Davit Sitepu, Anggota DPRD Rehulina Br Tarigan, Inolia Br Ginting, Raja Mahesa Tarigan dan KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia)  Kabupaten Karo.

Bantuan Sembako ini merupakan Donasi Bersama dengan membuka rekening Layanan Amal Peduli Covid -19 DPD IPK Karo. Setelah 3 ( Minggu ) Dana yang terkumpul dari layanan tersebut  Rp. 21.000.000,- ( Dua Puluh Satu Juta Rupiah).

Donasi ini dari keluarga besar DPD IPK Kabuoaten Karo serta masyarakat Karo baik yang tinggal di dalam maupun luar Kabupaten Karo. Donasi ini langsung di salurkan bagi masyarakat di kelurahan dan desa di Kecamatan Kabanjahe Kabuoaten Karo dengan koordinasi Lurah dan Perangkat Desa setempat.

Masyarakat penerima telah di data bersama yang merupakan masyarakat tidak mampu, sedang sakit dan terdampak Covid-19.
"Dana Donasi senilai Rp. 21.000.000 disalurkan berupa paket sembako yakni beras, mie instan, telur dan minyak goreng sebanyak 210 paket.

Pembagian awal di empat Kelurahan seperti Lau Cimba, Kampung Dalam, Padang Mas,  Gung Negri dan satu Desa di Lau simomo.

Khusus di Desa Lausimomo sembako diberikan kepada warga pengidap penyakit kusta.  Selanjutnya dibagikan sembako yang masih ada sekitar 100 paket lagi." kata Direktur Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) IPK Karo Jesaya Pulungan SH.

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting di dampingi Sekretaris Bistok Situmorang dan Ketua Satgas Inti IPK saat di konfirmasi wartawan mengatakan, di tengah pandemi COVID 19 ini, kita harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya DPD IPK Karo turut serta peduli Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di kota Kabanjahe dan Berastagi. Diharapkan agar elemen lain terus bergandeng tangan untuk bersama melawan Covid-19 ini guna memutus rantai penyebaran Virus dan membantu masyarakat terdampak Covid terutama warga yang kurang mampu.

Di kesempatan ini, " saya mengucapkan terima kasih kepada para pemberi donasi melalui layanan amal DPD IPK peduli Covid 19, baik dari Keluarga Besar IPK Karo maupun donatur di luar IPK dimana pun berada.

Kami telah salurkan donasi tersebut melalui data dari Kelurahan dan orang yang kita percaya, tujuan kita agar bantuan tepat sasaran. Mari kita bersama saling membantu saat pendemi Covid-19 ini. Kita akan terus berupaya lakukan yang terbaik untuk masyarakat semampu kita dan ikut serta dalam penanggulangan dampak C - 19.

Mari kita mematuhi anjuran Pemerintah agar terhindar dari virus corona. "Tutur Gembira Ginting Ketua IPK Kabupaten Karo.

Masyarakat penerima bantuan sembako merasa bersyukur dengan adanya elemen yang peduli dan membantu di tengah pendemi Covid yang telah berdampak terhadap perekonomian.

Seperti Ibu Yanti warga Kelurahan Lau Cimba Kabanjahe Kabupaten Karo yang mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako ini,  karena belum ada bantuan dari Pemerintah selama Covid-19 ini. Masyarakat juga berharap adanya perhatian Pemkab Karo dan bergerak cepat dalam penanganan dampak Covid-19. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini