Bupati Karo Tegur Pelaku Wisata Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Kurangnya kesadaran para pelaku wisata mematuhi protokol kesehatan di sekitar lokasi wisata Taman Mejuah mejuah Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara, sempat membuat kecewa Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH.

Kekecewaan Bupati Karo ini terlihat saat monitoring dan pembagian masker serta meninjau langsung aktivitas pariwisata dalam persiapan menuju New Normal, bersama Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan dan didampingi Kadis Pariwisata Kab.Karo Munarta Ginting di Berastagi Kab. Karo, Minggu (19/7/2020).

Disela kegiatan pembagian masker kepada para wisatawan Bupati Karo melihat secara langsung masih ada pelaku wisata dan pedagang yang tidak menggunakan masker saat melayani para wisatawan yang berkunjung, padahal berulang kali sudah di sosialisasikan. Bupati Karo lalu menegur sejumlah pelaku wisata dan pedagang di seputaran parkir Taman Mejuah juah Berastagi yang tidah patuh protokol kesehatan.

"Berikan contoh yang baik kepada wisatawan yang datang. Ikuti Protokoler Kesehatan yang sudah ditentukan. Jangan gara-gara kalian tidak patuh nanti objek wisata kita ditutup kembali," tegur Terkelin Brahmana kepada sejumlah pelaku wisata dan pedagang karena tidak mengindahkan anjuran Pemerintah dalam penanganan dan memutus rantai Covid-19.

Di salah satu warung  penjual jagung rebus, Terkelin Brahmana juga berpesan ke pada wisatawan yang didapati tidak menggunakan maskernya."Tolong dipakai maskernya ya, ini untuk keselamatan kita bersama. Silahkan anda menikmati suasana wisata di Tanah Karo. Tapi mohon juga ikuti protokoler kesehatan," ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Kadis Pariwisata Kab.Karo Munarta Ginting yang melihat adanya beberapa pedagang yang masih membandel tidak memakai maskernya juga memberi peringatan dengan tegas agar mematuhi anjuran Pemerintah.

"Ini peringatan terakhir ya. Karena sudah  Berulangkali kami peringatkan untuk memakai masker," ujarnya.

"Apabila Minggu depan masih ditemui pedagang yang tidak menggunakan masker maka akan dilarang berjualan di sekitar objek dan parkiran wisata Taman Mejuah juah," tegas Munarta Ginting. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini