Hasyim: PDIP Medan Masih Menunggu Keputusan DPP Siapa Calon Wali Kota Medan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Medan, Hasyim SE mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait dukungan calon Wali Kota Medan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan yang berlangsung Desembar 2020 mendatang.

“Jadi saya tidak tahu siapa yang akan diusung PDIP pada Pilkada Kota Medan nantinya. Soalnya, hingga saat ini sepucuk surat pun dari DPP terkait calon Wali Kota Medan belum diterima. Kita tunggu sajalah bersama-sama,” kata Hasyim yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Rabu (22/7/2020) di ruang kerjanya.

Maka dari itu, kata orang nomor satu di DPRD Kota Medan itu, pihaknya minta maaf tidak bisa menjawab secara detail jika ada pertanyaan terkait usungan PDIP di Pilkada Kota Medan. Soalnya, lanjut politisi PDIP ini, di partai kepala banteng moncong putih ini dalam mengambil keputusan/kebijakan melalui sistem komando. Artinya, daerah hanya sifatnya merekomendasi calon ke pusat.

“Sedangkan keputusannya DPP. Hal tersebut dilakukan supaya tidak ada tumpang tinding dalam mengambil suatu kebijakan. Itulah enaknya di PDIP ini,” kata Hasyim.

Oleh karenanya, kata Hasyim, PDIP hingga saat ini belum bisa mengutarakan siapa calon kuat apakah Boby Nasution atau Akhyar Nasution dalam Pilkada Kota Medan di Desember 2020 mendatang. “Pokoknya kita tunggu saja tanggal mainnya,” sebutnya. (Moe/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini