-->

Komisi E DPRD Sumut Kunker ke Unimed

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pimpinan dan anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Universitas Negeri Medan (Unimed) dengan melakukan protokol kesehatan yang diterima langsung Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes, Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd, jajaran Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor Unimed, Selasa (21/7/2020).

Adapun yang anggota dewan dari Komisi E DPRD Prov Sumut yang datang berkunjung Ketua Komisi E DPRD Prov Sumut yang diwakilkan Wakil Ketua Komisi E DPRD Provsu H Hendra Cipta SE, Pintor Sitorus dari Fraksi Gerindra, dr Mustafa Kamil Adam SpPD, Jafaruddin Harahap SPd MSi, Mahyaruddin Salim Batubara dari Fraksi Golkar, Teyza Cimira Tisya SH.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes menyambut baik kedatangan Komisi E DPRD Provinsi Sumut ke Unimed.

“Saya senang sekali kita dapat bertatap muka disini biarpun masih di dalam masa pandemic Covid-19, semoga ini segera berakhir. Moment ini merupakan yang paling kami tunggu-tunggu karena disini kami ingin menyampaikan aspirasi Unimed. Kami berharap anggota dewan yang terhormat yang datang ini dapat menanggapi aspirasi kami,” ungkap Dr Syamsul.

Ia juga menjelaskan  beberapa tahun belakangan ini Unimed sudah membangun gedung kuliah baru. Rektor berharap dengan kunjungan ini menjadi energi positif bagi kami dan menjadi sinergitas sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan Pendidikan di Sumatera Utara.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Provsu H Hendra Cipta SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah menerima dengan hangat kunjungan kerja ini. Kunjungan kerja ini kami lakukan atas dasar kira-kira apa yang bisa DPRD bantu untuk mengembangkan Unimed.

“Kami komisi E yang bidangi soal pendidikan kami berharap dapat berperan lebih besar dalam mengembangkan kampus, karena Unimed yang melahirkan tenaga pendidik di Sumut. Bagaimana tenaga pendidik dapat berkembang di Sumut jika bukan Unimed yang menghasilkannnya tenaga pendidik yang handal dan professional. Karena itu komisi kami mempunyai kepentingan yang besar dengan Unimed,” ungkapnya

Lanjutnya Hendra juga menyampaikan  Komisi E telah meninjau berbagai daerah hasil dari tinjauan banyak sekali kekurangan tenaga pendidik di sekolah-sekolah Sumatera Utara terutama di daerah terpencil.

“Dengan kunjungan kerja ini mari kita bahas Bersama solusi apa yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut dan kami berharap ini merupakan langkah awal agar kita bisa bersinergi dalam mengembangkan Pendidikan di Sumatera Utara dan kami juga datang kesini untuk melihat kesiapan Unimed dalam menyambut era New Normal,” tutup Hendra Cipta.

Acara dilanjutkan dengan diskusi membahas mengenai sarpras yang dibutuhkan dan kesiapan Unimed di era New Normal. Setelah itu acara dilanjutkan dengan meninjau langsung sarana prasarana yang ada. Para anggota dewan merasa terpukau dengan sarpras yang dimiliki Unimed terutama perpustakaan canggih yakni Digital Library. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini