Wong: Sebaiknya Pemko Medan Belajar Dari Pemkot Bekasi

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Didalam upaya memutus mata rantai penularan Covid -19 di Kota Medan, sebaiknya meniru langkah yang telah dilakukan Pemkot Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

"Terlebih lagi dengan meningkatnya jumlah penderita yang dinyatakan positif Covid19, kita doakan segera sembuh termasuk doa yang sama buat Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution,"ucap Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan kepada wartawan diruang kerjanya, Jum'at (14/8/2020).

Dikatakan Wong, penanganan Covid -19 di Bekasi, para OPD nya dilibatkan untuk membantu warga didalam melalukan rapid test dan swab semuanya gratis. Sehingga bisa menekan angka warga yang terpapar Covid19.

Selain itu, personil dijajaran Pemkot Bekasi yang diturunkan umumnya 60 persen dilapangan untuk membantu melakukan pengecekan kepada warga.

Dipaparkannya, saat ini Medan sebagai zona merah tentunya harus menggugah kesadaran warga termasuk pejabat diinstansi pemerintahan untuk lebih menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri.

"Cukuplah korban yang meninggal dan jangan ada lagi. Bagi yang sedang menjalani isolasi maupun perawatan supaya cepat sembuh,"harapnya.

Masih dalam penegasannya, untuk Puskesmas rawat inap 24 jam tentunya harus meningkatkan pelayanan kesehatan terutama para tenaga medisnya baik itu dokter, serta para perawat maupun bidan dengan kelengkapan APD.

Harapannya, pelayanan kepada warga tetap terlayani dengan baik selama pandemi saat ini. (Moe/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini