-->

Hanya Dua Jam, KPU Terima Berkas Aman

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyatakan berkas persyaratan dan dokumen bapaslon Ir Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (Aman) lengkap dan memenuhi persyaratantan pendaftaran, setelah melakukan seksi terhadap berkas yang diterima pada pendataran Pilkada kota Medan di KPU Medan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas syarat pencalonan dan syarat calon paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik saat membacakan hasil rapat pleno di KPU Medan kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Kota Medan, Sumut, Sabtu (5/9/2020) siang.

Setelah menyatakan berkas Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi lengkap, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik juga menyampaikan pada 9 September 2020 paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan di RSU Haji Adam Malik, Medan.

Kemudian untuk pemeriksaan Psikologi yang akan dilakukan Hipsi dilakukan pada 8 September 2020 di Ballroom Hotel Santika, Medan.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik didampingi Komisioner M Rinaldi Khair, Nana Minarti, Zefrizal dan Edi Suhartono serta Sekretaris Nirwan SE MSi juga menyampaikan ada beberapa tahapan lagi yang harus dilaksanakan pasca pendaftaran.

Baslon melaksanakan pemeriksaan kesehatan, membawa foto copy KPT asli dan akan melaksanakan pemeriksaan syarat calon pada tanggal 6 September 2020 sampai 14 September 2020, kemudian kalau ada syarat calon masih perlu ada perbaikan akan disampaikan ke paslon atau ke timnya.

Dengan menggunakan sepeda (gowes) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Akhyar Nasution–Salman Alfarisi yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Rute bersepeda kedua bapaslon dimulai dari Lapangan Merdeka Medan diikuti awak-arakan dari partai pengusung hingga menuju kantor KPU Kota Medan di Jalan Kejaksaan Medan.

Setibanya di depan kantor KPU Medan Akhyar Salman kembali disambut dengan salawat sejumlah simpatisan yang telah menunggu, sambil membentangkan kain (sebagai pintu masuk) untuk menghadang kedua bapaslon sebelum tiba diarena pendaftaran.

Agussyah R Damanik selaku Ketua KPU Kota Medan menyambut kehadiran Akhyar – Salman dan memastikan keduanya bisa hadir melalui hasil swap yang diperlihatkan saat memasuki kantor KPU Medan.

“Hari ini hari kedua, bahwa proses penerimaan berkas dokumen persyaratan calon dan syarat calon sesuai ketentuan maka dokumen tersebut terhadap dokumen pencalonan diteliti hari ini terhadap keabsahan dan kelengkapan,” serunya.

Ketua KPU itu kembali mengingatkan kepada berbagai pihak agar mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Pendaftaran bapaslon Aman berjalan lancar dan cepat hanya berlangsung selama dua jam kurang setelah itu berkas dinyatakan lengkap termasuk surat hasil PCR/swab yang menyatakan keduanya negatif sehingga bisa mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSPM Adam Malik Medan yang berlangsung hingga 11 September 2020. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini