Kunjungan Kerja Ketua & Anggota DPD RI Salurkan Bantuan ke Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) beserta rombongan disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH beserta Ketua DPRD Kab. Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres TK AKBP Yustinus Setyo Indriyono,SIK di depan Kantor Bupati Karo, kemudian bersama-sama menuju Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (17/09/2020).

Kunjungan Kerja dan penyaluran ke Kabupaten Karo Sumatera Utara ini, Ketua DPD RI A.A La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin beserta anggota DPD RI perwakilan sejumlah Daerah, yang diantaranya Badikenita Sitepu, Dedi Iskandar Batubara, Willem Tumpal Pandapotan Simarmata, Muhammad Nuh, Facrul Razi, Bustami Zainudin, Alirman Sori, Wa ode Rabia, Alexander Fransiscus dan Sylviana Murni juga menyalurkan bantuan Covid-19.

Sebagai penghormatan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menerima marga Sitepu Bere Perangin-angin yang ditabalkan oleh Tokoh Adat Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPD RI A.A Lanyala Mahmud Mattalitti beserta rombongan ke Kabupaten Karo yang sejuk dan indah ini, dan selamat atas penabalan marga  A.A Lanyala Mahmud Mattalitti Sitepu yang diterima dari tokoh adat masyarakat Karo.

“Dengan kunjungan Ketua DPD RI beserta rombongan, kami Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi atas perhatian bapak/ibu sekalian terhadap kondisi Kabupaten Karo pada saat ini dan menyempatkan waktu berkunjung dan menyapa kami masyarakat kabupaten karo,” kata Bupati Karo.

Hal senada pada kata sambutannya, Ketua DPD RI A A Lanyala Mahmud Mattalitti menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada masyarakat Karo, atas sambutan dan pemberian marga Sitepu kepada dirinya.

Menurut LaNyalla, rasa empati kepada pemerintah kabupaten dan masyarakat Karo, yang terkena dua musibah sekaligus, yakni pandemi Covid-19 dan dampak erupsi Gunung Sinabung, yang hingga saat ini masih berada di siaga level III.

Sementara itu Anggota DPD RI asal Karo Badikenita Sitepu menuturkan telah meminta dukungan Ketua dan Anggota DPD RI (Senator) di Komite III, agar nilai-nlai kearifan lokal di Kabupaten Karo mendapat perhatian lebih. “Khususnya kepada turang saya Ketua DPD RI A.A Lanyala Mahmud Mattalitti yang pada hari ini telah ditabalkan menjadi marga Sitepu, karena pada saat ini ada dua marga Sitepu yang berada di DPD RI,” ungkap Badikenita Sitepu disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam kunjungan kerja di Karo, DPD RI menyalurkan sejumah bantuan dari BNPB dan Kementerian Kesehatan RI. Dengan rincian dari BNPB terdiri atas; 4.000 pcs Masker dan 40 dirigen Hand Sanitizer. Sedangkan dari Kemenkes terdiri atas 1.000 pcs Masker, 1.000 pcs alat Rapid Test dan 400 set baju Hazmat.

Usai acara dari Aula Kantor Bupati, Ketua DPD RI beserta rombongan didampingi Ketua PMI Sumut DR Rahmat Shah dan Bupati Karo serta Forkopimda Karo bertolak menuju Desa Sukatepu Kec. Namanteran, Kab.Karo untuk menghadiri peringatan HUT PMI ke 75 yang digelar oleh PMI Sumut. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini