Pemkab Karo Membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Sesi I (Pertama) Penerimaan CPNS Formasi 2019 di Kanreg VI BKN Medan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Karo Sumatrra Utara, Cory S Sebayang di dampingi Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si selaku Ketua Panita Seleksi Daerah Penerimaan CPNS Formasi 2019 Membuka Kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesi I (Pertama) sekitar pukul 07.20 Wib, di Kantor Regional VI BKN Medan, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Karo ini dilaksanakan selama dua hari 08 - 09 September 2020 yang dibagi menjadi 3 sesi pada hari pertama dan 2 sesi pada hari kedua.

Sesuai dengan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Karo TA. 2019 Nomor: 800/1597/BKD/2020 Tanggal 18 Agustus 2020 Tentang Jadwal dan Lokasi Seleksi Pompetensi Bidang (SKB) pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Formasi Tahun 2019 Peserta yang di Undang sejumlah 576 (Lima Ratus Tujuh Puluh Enam) orang, terdiri dari 565 (Lima ratus enam puluh lima) orang yang memilih titik Lokasi Ujian seleksi di Kantor Regional VI BKN Medan, 3 (Tiga) Orang di UPT BKN Batam, 1 (satu) orang di Kanreg XII BKN Pekanbaru, 2 (dua) orang di UPT BKN Padang, 1 (satu) orang di UPT BKN Jambi, 1 (satu) orang di UPT BKN Serang, 2 (dua) orang di BKN Pusat, dan 1 (satu) orang di Kanreg I BKN Yogyakarta.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutanya menyampaikan Ucapan Terimakasih sebesar-besarnya kepada Kepala Kantor Regional VI BKN Medan dan Jajarannya yang telah Memfasilitasi Pelaksanaan Kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Karo.

Wakil Bupati Karo juga memberikan motivasi dan berpesan kepada Para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) agar tetap mematuhi segala ketentuan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Panitia dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar diberikan kemudahaan dalam menjawab soal-soal yang nantiya di ujikan, selalu tenang, dan percaya pada kemampuan diri sendiri," ujarnya.

“Selamat kepada saudara-saudara peserta Seleksi CPNS , tetap semangat dalam mengikuti seleksi dan pastikan anda adalah salah satu pemenang”, kata penutup Cory S Sebayang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kam Pe Ras Terkelin Purba, M.Si selaku Ketua Panita Seleksi Daerah Penerimaan CPNS Formasi 2019 menambahkan dan menegaskan kembali kepada Peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) agar jangan pernah percaya kepada orang-orang yang memberikan iming-iming membantu kelulusan.

"Saudara-saudara sekalian pada seleksi ini, saudara harus percaya pada kemampuan diri saudara, karena pelaksanaan ujian SKB dilakukan secara bersih,murni,objektif dan akuntabel, selain itu nilai hasil seleksi CAT pada pelaksanaan SKB ditayangkan secara live scoring dan dapat dilihat secara langsung oleh pelamar dan masyarakat melalui media on line streaming baik itu youtube maupun facebook Kantor Regional VI BKN Medan," tegas Terkelin Purba.

Turut Hadir , Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Karo Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Karo Tommy Heriko Marulitua, AP, Kepala Inspektorat, Philimon Arjuna Sembiring Brahmana, SH, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Hendrik Philemon Tarigan, AP, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Sembiring, Dirut RSU Kabanjahe, dr. Arjuna Wijaya, Sp.P Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini