10.110 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring kepada 10.110 mahasiswa baru yang lulus dari jalur seleksi SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD tahun akademik 2020/2021 di pelataran Gedung Biro Pusat Administrasi USU, kemarin.

Kegiatan dibuka Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim turut menyampaikan sambutannya secara daring dalam kegiatan tersebut, yang ditayangkan dalam bentuk video.

PKKMB USU pada tahun ini mengambil tema “Dunia Pendidikan Generasi Milenial Menghadapi New Normal", dilaksanakan secara serentak di seluruh fakultas yang ada di lingkungan USU selama dua hari, yakni dari 28-29 September 2020, mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam sambutannya, selain memaparkan sejarah serta sejumlah pencapaian dan kinerja USU sepanjang kepemimpinannya, Rektor USU juga menyatakan rasa bangga dan kebahagiaan dari seluruh civitas akademika USU dalam menyambut para peserta PKKMB sebagai anggota baru dari keluarga besar Universitas Sumatera Utara.

“Semoga kebanggaan dan kebahagiaan yang sama juga dapat turut kalian rasakan, meskipun pada kegiatan PKKMB tahun ini suasananya menjadi sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana kita tidak dapat leluasa melaksanakan kegiatan secara luring atau langsung bertatap muka. Kami berharap status baru yang disandang sebagai mahasiswa USU dapat memotivasi anak-anak kami semua, untuk berjuang lebih gigih dalam menuntaskan pendidikan hingga meraih gelar sarjana nantinya,” papar Rektor.

Pembukaan PKKMB ditandai dengan prosesi penyerahan bendera fakultas dari Rektor USU kepada para dekan fakultas di lingkungan USU dan diakhiri dengan foto bersama. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini