-->

Ribuan Buruh & Mahasiswa Kepung Kantor DPRD Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ribuan buruh dan mahasiswa yang menolak UU Cipta Lapangan Kerja, Omnibus Law mengepung gedung DPRD Medan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (8/10/2020) siang.

Ratusan petugas kepolisian berusaha menghadang ribuan pengunjuk rasa yang berusaha masuk ke gedung DPRD Medan.

Petugas kepolisian menghimbau agar pengujuk rasa melakukan aspirasinya dengan tertib, tidak melakukan cara-cara kekerasan. Karena akan dapat merugikan semua pihak.

Ribuan pengunjuk rasa yang terdiri dari buruh dan mahasiswa se Kota Medan berusaha mencari celah untuk bisa masuk ke gedung DPRD Medan yang dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Pantauan wartawan suasana kota Medan keseluruhanya masih aman dan kondusif.

Para pengunjuk rasa hanya fokus kepada satu titik yakni gedung DPRD Medan.Mereka menolak UU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang baru di rancang dan disahkan oleh DPRD. Buruh merasa UU tersebut sangat merugikan para pekerja. “seharusnya UU yang mereka buat itu berpihak kepada rakyat bukan kepada pengusaha. DPR sudah mengkhianati rakyat terutama kaum buruh” kata salah seorang pengunjuk rasa”

 Hingga berita ini ditulis para aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Medan masih berlangsung dengan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.(Moe/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini