-->

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Medan Lantik 20 "Relawan Demokrasi"

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengukuhkan 20 relawan demokrasi yang akan ditempatkan di lima segmen untuk melaksanakan sosialisasi Pilkada Medan 9 Desember 2020.

Demikian Komisioner KPU Medan Edi Suhartono didampingi M Rinaldi Khair kepada wartawan ketika ditemui disela-sela kegiatan "Pembekalan dan Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi" di Hotel Radisson Medan, Kamis (1/10/2020).

Dikatakannya, dalam satu segemen terdiri dari empat relawan yang bertugas mensosialisasikan dan mengajak para pemilih dari berbagai segmen ini agar datang ke TPS pada Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Para relawan juga dibekali bagaimana cara-cara mensosialisasikan tahapan Pilkada Medan yang baik agar diterima masyarakat selaku pemilih dalam Pilkada nantinya.

"Kami memberikan kebebasan kepada para relawan untuk mengaplikasikan atau menerapkan inovasinya dalam bersosialisasi ke pemilih," paparnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan adapun kelima segmen tersebut antara lain segmen pemuda, pemula,  netizen, disabilitas kebutuhan khusus serta komunitas keagamaan.

Diharapkan keberadaan mereka nantinya akan membantu KPU Medan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Medan 9 Desember mendatang.

"Ini merupakan tugas penting Relawan Demokrasi untuk membantu tugas KPU Medan dalam sosialisasi dan turun ke basis untuk memberikan pencerahan  kemasyarakatan akan pentingnya menggunakan hak suaranya," paparnya sembari mengungkapkan kalau dulu jumlah relawan demokrasi sebesar 55 orang dengan 11 segmen. Tetapi sekarang di masa Pandemi Covid-19 disesuaikan dengan situasi yang ada.

"Keseluruhannya dalam bersosialisasi nantinya tetap berpedoman pada penerapan Protokol kesehatan yang ketat," paparnya. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini