-->

PKM Polmed Bantu Pengusaha Bandrek

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed) yang beranggotakan,  Faulina, SE, M.Si, Vivianti Novita, SE, M.Si dan Desri Wiana, SS, M.Hum memberikan bantuan berupa alat penggiling jahe merah kepada pengusaha "Rumah Bandrek Helvetia Lezat". 

Alat penggiling jahe merah tersebut diharapkan dapat membantu pengusaha Rumah Bandrek Helvetia Lezat di Dusun VA Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang.dalam meningkatkan produksi bandreknya. 

"Selain memberikan mesin penggiling jahe, kami juga memberikan edukasi cara memasarkan produk mereka," kata Faulina didampingi sejawat nya Vivianti dan Desri Kepada wartawan, Senin (23/11/2020) di Medan. 

Dijelaskan Faulina yang melakukan pengabdian di awal Oktober 2020 itu,  selama ini peralatan untuk memproduksi bandrek di Rumah Bandrek Helvetia Lezat masih sangat sederhana. Dalam 2 minggu hanya mampu memproduksi bandrek sebanyak 10 Kg. 

"Kita juga memberikan edukasi dalam pengelolaan keuangan. Selama ini laba tidak diketahui dengan pasti karena keuangan masih dikelola secara tradisional," katanya. 

Selama 3 minggu, ketiga dosen Politeknik Negeri Medan mendampingi pemilik usaha Rita Suryana br Ginting. Hasil yang diperoleh setelah diberi edukasi, produksi jahe merah nya meningkat menjadi 20 Kg/2 minggu,  demikian jg dengan pendapatan setelah dipasarkan secara online di medsos seperti WA, IG, FB dll. 

Rita Suryana Ginting pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada tim PKM Polmed yang telah membantu. "Semoga tim PKM tetap memperhatikan para pengusaha mikro agar bisa bertahan dan lebih maju ke depannya," kata Rita.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini