-->

PKM Polmed Bantu Pengusaha UMKM Terdampak Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Pengabdian Kemitraan (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed)  memberi bantuan kepada pengusaha UMKM di Titi Kuning,  Medan. 

Bantuan berupa pendampingan dalam pemasaran dan pemberian bantuan mesin giling daging serta kulkas diberikan oleh tim PKM Polmed Nursiah Fitri, SE, M.Si, Jumjuma, SE, M.Si, dan Desri Wiana, SS, M.Hum didampingi dua orang mahasiswa yaitu Fahrizi Fathan Pane dan Athia Muharrama kepada pengusaha Bakso Ayam Bang Boneng, Misran Lubis. 

Usaha bakso ayam Bang Boneng sudah berdiri sejak 1993 di  Jalan Brigjend. Zein Hamid Gang Manggis No.14 Km. 16  Kelurahan Titi Kuning. Kelurahan ini terletak di Kecamatan Medan Johor.

Nursiah Fitri kepada wartawan, Minggu (29/11/2020) menjelaskan pendampingan dan pemberian bantuan dimaksudkan untuk membantu pengusaha mikro bangkit dari keterpurukan khususnya di era pandemi covid-19 ini. 

"Sejak Maret lalu efek pandemi covid-19 sangat dirasakan pemilik usaha. Selain akibat dari berkurangnya pendapatan masyarakat anjuran pemerintah untuk jaga jarak dan larangan berkumpul membuat penghasilan  bakso ayam Bang Boneng menurun drastis," kata Nursyah yang memulai program pengabdian tersebut sejak 7 Nopember lalu. 

Dia menjelaskan setelah diberi peralatan mesin giling daging, kulkas dan sistem pemasaran secara online melalui medsos seperti WA,  FB, instagram dan Twiter penghasil Misran Lubis meningkat dan sudah bisa mensuplai bakso beku ke konsumen. 

"Tujuan akhir dari kegiatan yang dilakukan tim PKM Polmed adalah peningkatan daya saing dengan memberikan pengetahuan mengenai metode strategi pemasaran secara online kepada mitra usaha Bakso Ayam Bang Boneng sehingga usaha ini mampu menjangkau pelanggan lebih luas lagi" tambah Nursiah. 

Sementara itu, Misran Lubis kepada tim PKM Polmed menyatakan rasa terimakasihnya. Dikatakannya, pendampingan dan bantuan yang diberikan tim PKM sangat membantu diri nya dari keterpurukan akibat dari pandemi covid-19 dan kekurangtahuannya tentang dunia pemasaran.

 Hasil dari kegiatan PKM ini, pemilik usaha telah mampu menyediakan bakso frozen, memiliki logistik persediaan daging, tempat usaha sudah dapat diakses secara online, dan memiliki tempat usaha dalam bentuk ruko. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini