-->

PKM Polmed Berdayakan PKK Desa Naga Kesiangan Dirikan Usaha

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed) memberdayakan ibu-ibu PKK di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Serdang Bedagai. Pemberdayaan berupa pemberian pelatihan dan bantuan seperangkat perlengkapan pesta sederhana dilaksanakan,  Jumat (23/10/2020).

"Dalam rangka mewujudkan Program Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) tahun 2020, kita memberdayakan ibu-ibu PKK di Desa Naga Kesiangan," kata Ketua Tim PKM Polmed, Safaruddin, SE, MSi kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020) di Medan. 

Tim yang terdiri dari Safaruddin, Ir. Liwat Tarigan,MT dan Efni Siregar, SE memberikan motivasi dan pelatihan di bidang pemasaran dan pengelolaan keuangan usaha kepada sekitar 50 orang ibu-ibu anggota PKK. 

Selanjutnya, Safaruddin mengatakan, bahwa tujuan PKM Polmed adalah untuk membantu masyarakat  desa  memecahkan  persoalan–persoalan, khususnya  yang  menyangkut masalah perekonomian, pendidikan dan sebagainya. 

Ketua PKK Desa Naga Kesiangan Nurjana Sugianto, dalam sambutannya mengharapkan agar peluang bisnis yang diberikan oleh Polmed benar-benar dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kemajuan perekonomian desa, khususnya menambah Pendapatan  ibu-ibu PKK. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini