PLN Realisasikan Proyek Transmisi Berstatus RLB

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDAN- Hingga per posisi September 2019, PLN UIP Sumbagut telah menyelesaikan infrastruktur ketenagalistrikan, seperti proyek-proyek pembangunan transmisi listrik bertegangan menengah dan tinggi yang sudah berstatus RLB (Rekomendasi Teknik Laik Bertegangan).

Ini merupakan semangat menerangi negeri, khususnya di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang terus ditunjukkan PLN UIP Sumbagut.

Demikian General Manajer (GM) PLN UIP Sumbagut Oktavianus Padudung ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/10/2019).

Dikatakannya, perampungan proyek transmisi hingga berstatus RLB itu merupakan bagian dari komitmen PLN mendistribusikan energi listrik untuk menerangi seluruh pelosok negeri.

"Kami bangga bisa merampungkan proyek-proyek hingga berstatus RLB, yang meskipun sebenarnya penuh tantangan dalam pengerjaannya, tetapi dengan semangat PLN terangi negeri, akhirnya sebagian besar bisa kami rampungkan," jelasnya.

Namun disamping itu, ungkapnya didampingi Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sumbagut, Agus Djauhari, saat ini juga tengah berlangsung (on going) pengerjaan proyek-proyek transmisi lainnya. Di bagian lain, juga sedang direncanakan pembangunan transmisi lainnya.

"Ini semuanya sesuai Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL), yang juga dalam menyukseskan program pembangunan pembangkit 35.000 MW, meningkatkan rasio elektrifikasi dan utamanya mendorong bergairahnya sektor investasi industri dan pariwisata," paparnya sembari memaparkan adapun proyek RLB yakni GI 150/20 kV Subulussalam, GI 150/20 kV Padang Sidimpuan, GI 150/20 kV Sibuhuan, GITET 275/150 kV Sigli, SUTT 150 kV Sidikalang-Subulussalam SUTT 150 kV Galang-Negeri Dolok, SUTT 275 kV Sarulla-Simangkuk, SUTT 275 kV Galang-Simangkuk.

9. SUTT 150 kV Padang Sidimpuan-Panyabungan.Total RLB terbit untuk T/L  sejumlah 810,29 KMS dan GI sejumlah  370 MVA. "Semua telah siap untuk dioperasikan," tegasnya.(Irn/MS)


Share:
Komentar

Berita Terkini