Bobby-Aulia Menang Versi Quick Count, Anggota DPRD Berharap Visi Misi Direalisasikan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman dinyatakan menang Pilkada Kota Medan berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei Populi Center.

Satu di antaranya hasil quick count Populi Center yang sudah 100 persen pada pukul 16.45 WIB Rabu (9/12/2020) kemarin. 

Bobby Nasution - Aulia Rachman menang tipis atas pesaingnya Akhyar Nasution - Salman Alfarisi.

Bobby-Aulia meraup suara 53,34 persen berbanding Akhyar-Alfarisi di angka 46,66 persen. Kedua paslon ini hanya terpaut sekitar 7 persen suara.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sudari mengatakan kemenangan Bobby-Aulia menjadi harapan baru warga Kota Medan. 

Harapan ini, kata dia menjadi tanggungjawab besar bagi keduanya untuk dapat merealisasikan visi misi yang sudah disampaikan selama masa kampanye. 

"Masyarakat menaruh harapan visi-misi yang dicanangkan paslon Bobby-Aulia itu bisa terealisasi. Yakni dengan berkolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat," ujarnya. 

Wakil Ketua Komisi II DPDRD Medan ini juga menuturkan bahwa harapan masyarakat kepada pasangan Bobby-Aulia juga besar terhadap program menggratiskan BPJS bagi seluruh warga Kota Medan. 

"Saya menyoroti program menggratiskan BPJS bagi warga Kota Medan. InsyaAllah bisa terealisasi," ujarnya. 

Ia mengatakan satu dari beberapa syarat mendapatkan Universal Health Coverage bagi seluruh masyarakat adalah minimal 90 persen warga Kota Medan bebas mengakses layanan kesehatan. 

"Karena syarat Universal Health Coverage itu minimal 90 persen dari total warga Medan. Saat ini sudah tercapai berkisar 79 sampai 80 persen  yang tercover oleh BPJS Kesehatan," katanya.

Ia optimistis Bobby-Aulia dapat merealisasikan program-program yang telah direncanakan. Dengan tetap menggandeng seluruh pihak dan pemangku kepentingan (stakeholder) di Kota Medan. 

"InsyaAllah bisa terealisasi dengan kolaborasi antara seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan," pungkasnya. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini