-->

Duma Minta Semua Pihak Patuhi Prokes

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung mengingatkan semua pihak untuk tetap melakukan protokol kesehatan. 

Hal itu disampaikannya Senin (7/12/2020) saat mengetahui adanya beberapa universitas yang melaksanakan wisuda di gedung pertemuan dan hotel. 

"Kita minta semua pihak untuk tetap mematuhui protokol kesehatan (prokes) sebab kota Medan belum aman dari pandemi Covid-19," kata Duma melalui sambungan selular. 

Politisi Gerindra itu mengatakan sangat terkejut ketika mengetahui sudah ada kampus yang melakukan wisuda sebab sepengetahuannya setiap kali melakukan wisuda biasanya diikuti ratusan bahkan seribuan orang. 

"Saya kurang yakin dengan jumlah massa segitu banyak bisa mengikuti prokes. Jangan nanti sampai ada kluster baru Covid-19 akibat adanya pengumpulan massa," ujar anggota Pansus Covid-19 DPRD Medan itu. 

Selain itu dia juga mempertanyakan keberadaan personil gugus tugas Covid-19 Kota Medan, apakah hadir di setiap acara wisuda untuk mengawasi. 

"Seharusnya personil gugus tugas Covid-19 ada di lokasi untuk memantau apakah acara wisuda itu sudah mematuhi prokes atau tidak. Jika tidak, acara jangan diijinkan berlangsung," tegasnya. 

Sementara itu, jubir Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, tidak mengetahui ada nya wisuda di gedung pertemuan dan hotel.

"Saya tidak tahu itu. Kalau pun ada mungkin sudah memenuhi prokes," jawab nya. Ketika ditanya apakah ada personil gugus tugas yang memantau acara wisuda dimaksud, Mardohar mengatakan tidak tahu. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini